ANAK YANG PLIN-PLAN


DEVIANTY HARTASARI / 11010112140776 /  38

          Dulu saat SMP saya ingin sekali menjadi seorang pengacara karena menurut saya pekerjaan itu sangat membanggakan. Beranjak kelas 2 SMP saya mulai berpikir bahwa zaman sekarang banyak pengacara yang hanya mementingkan materi atau penghasilan semata. Sangatlah jarang pengacara yang mementingkan permasalahan rakyat kecil. Saat saya mengutarakan cita-cita saya kepada orangtua saya ibu bilang “ jangan jadi pengacara tanggungan akhiratnya berat”. Mulai saat itu saya tidak tertarik lagi dengan pekerjaan pengacara.
          Saat SMA guru les saya bertanya” kamu besok mau kuliah apa?” saya menjawab “ tidak tau bu, saya merasa tidak punya bakat dalam bidang apapun” dari situlah guru saya menyarankan untuk mengambil jurusan psikologi. Mulai saat itu saya mulai tertarik dan terus mendalami dan banyak membaca artikel mengenai psikologi. Saya juga mencari tahu apa saja peluang kerja lulusan fakultas psikologi. Saat saya mengikuti ujian SNMPTN, saya juga yakin dapat masuk tapi semua memang tergantung pencipta kita yang menentukan. Saya tidak lolos SNMPTN akhirnya saya mencoba mengikuti UM (Ujian Mandiri) UNDIP dengan menjadikan psikologi pilihan kedua, ternyata saya lolos pilihan pertama saya yaitu hukum.
          Dari awal pengumuman ujian mandiri saya sebenarnya kecewa tidak bisa masuk psikologi, tapi orangtua berpesan walaupun kamu tidak berminat dalam bidang hukum akan tetapi TUHAN SWT telah memberi petunjuk kalau fakultas yang sesuai dengan kepribadian saya adalah hukum. Dari situlah saya mulai bertekat untuk kuliah yang serius walaupun tidak tahu setelah lulus nanti akan menjadi apa. Sejujurnya untuk saat ini saya masih menanyakan kepada ayah saya “pekerjaan apa yang cocok untuk saya?” tapi ayah selalu mengatakan nanti kamu pasti akan tahu kamu tertarik disuatu bidang. Dengan demikian untuk saat ini saya tidak mengetahui bidang atau pekerjaan yang cocok untuk saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Supersemar

MAIN DI SAWAH

BULAN BINTANG